Link Banner

Monday, April 23, 2018

Sudah Tahu Belum Aturan Berpakain Formal Untuk Pria? Jika Belum Yuk Baca Aturannya Berikut Ini

Judul diatas merupakan pertanyaan apakah kamu sudah mengetahui bahwa ternya ada aturannya lho dalam berpakain formal untuk pria. Lah ko bisa?  Admin juga tidak yahu, yang jelas dari sononya memnag sudah begitu. Memangnya penting yang mengikuti aturan dalam berpakaian? penting, sangat penting karena aturan ini bisa kamu ikuti untuk kamu yang ingin terlihat lebih profesional. Oke, buat kamu yang belum mengetahui aturannnya inilah aturan berpakain formal untuk pria.


Saat ke kantor, pesta, kampus, atau acara lainnya, Anda pastinya ingin terlihat profesional namun juga tetap tampil modis dan nyaman. Berikut adalah beberapa aturan busana yang bisa Anda ikuti agar penampilan sesuai dengan pekerjaan.

1. Selalu arahkan pada penampilan profesional

Apa pun posisi atau di mana pun Anda bekerja, tetap pilih penampilan yang rapi, bersih, dan sesuai dengan acara. Baju bagus atau mahal tidak akan terlihat, jika terlihat kusut atau tampak bekas-bekas noda. Selain itu hindari busana yang terlalu kasual, seperti kaus oblong dan sandal.

2. Miliki pakaian basic

Beberapa pakaian basic atau dasar yang perlu Anda miliki di antaranya, blazer, kemeja, celana panjang, dan rok untuk wanita. Pastikan juga busana tersebut memiliki ukuran yang pas dengan badan Anda, tidak terlalu besar ataupun terlalu ketat.

3. Kenali aturan berpakaian

Setiap tempat biasanya memiliki aturan berpakaian yang berbeda-beda, ada juga yang santai. Lihatlah cara berpakaian rekan kerja  Anda. Jika Anda tidak ingin terkesan terlalu formal karena bekerja di industri kreatif, padankan saja jaket blazer dengan busana berbahan katun yang ringan.

4. Tampil nyaman di hari santai

Biasanya ada hari-hari di mana kita dituntut berpakaian casual, setiap kantor biasanya punya aturan ‘casual friday’ atau Jumat kasual, di mana karyawan boleh tampil dengan memakai jeans. Tapi sebisa mungkin tetap tampil rapi atau ‘smart casual’, yaitu Anda bisa memasangkan jeans dengan kemeja bermotif untuk wanita dan polo shirt untuk pria. Tetap hindari kaus oblong, karena kalau bawahan atau celana sudah terlihat santai, sebaiknya atasan atau blus terlihat lebih formal.

5. Siap akan berbagai situasi

Bisa saja Anda tiba-tiba harus mengikuti meeting bersama klien atau para bos besar, karena itu selalu simpan barang-barang yang akan membuat Anda profesional secara instan. Pilih pump shoes hitam, blazer, atau simpan beberapa aksesori seperti kalung dan scarf.

6.Variasi

Ini bisa jadi adalah hal yang sangat menentukan secara keseluruhan dari busana Anda. Busana yang tidak memiliki variasi dapat terkesan membosankan. Oleh karenanya, Anda harus aktif berbelanja pakaian. Anggaplah itu investasi bagi Anda.

7. Cari inspirasi

Jangan pernah takut untuk bereksperimen dengan gaya dan cobalah mencari inspirasi busana di majalah atau internet. Anda juga bisa belajar untuk memadupadankan busana dan warna, agar penampilan tetap menarik untuk dilihat

No comments:

Post a Comment